Antonio Conte menyatakan penyebab kekalahan Inter Milan

Hasil jelek dituai Inter Milan saat melawat ke kandang Borussia Dortmund, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Unggul dua gol terlebih dahulu, mereka jadi kalah 2-3. Hal itu menyebabkan pelatih Antonio Conte kecewa.

Dalam laga yang terjadi di Signal Iduna Park, Inter Milan unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol-gol yang dicetak Lautaro Martinez dan Matias Vecino. Namun, pada babak kedua, Borussia Dortmund membalikkan suasana melalui brace Achraf Hakimi dan satu gol berasal dari Julian Brandt.

Mengenai hasil tersebut, Antonio Conte menunjuk satu segi utama. Dia mengeluhkan kuantitas pemain yang tersedia di skuat Inter Milan. Menurut dia, bersama skuat seperti ini, susah untuk meraih hasil baik di banyak kompetisi.

“Ada keterbatasan di dalam menghadapi Liga Champions dan Serie A secara bersamaan. Kami cuma punya sedikit pemain, suatu hal yang perlu dibayar pada akhirnya,” kata Antonio Conte seperti dikutip bolahp.com berasal dari Tuttomercatoweb. “Ada beberapa pemain yang tampil pada enam laga beruntun.”

Meskipun demikian, eks pelatih Juventus dan Chelsea itu menampik dirinya sedang merajuk kepada manajemen. Dia menegaskan, klub mengerti persis apa yang perlu dilakukan. Dia cuma menyesalkan kekeliruan perencanaan pada awal musim.

“Saya tak hiraukan soal Januari atau Februari. Kami seharusnya sudah merencanakan musim ini bersama jauh lebih baik. Kami sudah memperlihatkan dapat menyusahkan siapa pun saat di dalam performa apik. Namun, tersedia pemain-pemain yang terus-menerus bermain,” urai dia.

Lebih lanjut, Antonio Conte mengatakan, Inter Milan juga tak menguntungkan dikarenakan beberapa pemain dilanda cedera. “Kami di dalam suasana darurat bersama tiga pemain cedera: (Kwadwo) Asamoah, (Danilo) D’Ambrosio, dan (Roberto) Gagliardini,” kata dia lagi.

Soal hasil akhir dan permainan, Antonio Conte cuma berujar, “Ini sama bersama yang terjadi di Barcelona. Faktanya, ini apalagi lebih jelek dikarenakan kita punya keistimewaan dua gol.”

Leave a comment