Jurgen Klopp Ceritakan Kisah Perjuangan Usai Jadi Manajer Terbaik FIFA

Bolahp.com – Jurgen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Terbaik FIFA pada Senin malam atau Selasa (24/9) dinihari WIB. Setelah menerima trofi pelatih Liverpool dan bahkan kemudian mengatakan beberapa hal yang berkaitan dengan penghargaan.

Pelatih Jerman bernama Coach dari FIFA upacara Football Awards di Milan, setelah ia berhasil membimbing Liverpool memenangkan Liga Champions musim 2018/19.

The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur perawatan Mauricio Pochettino untuk memenangkan kompetisi klub elit Eropa. Sementara itu, pelatih Klopp mengalahkan Lilywhites dan tim manajer juara Premier League Manchester City, Pep Guardiola, untuk memenangkan penghargaan FIFA untuk Best Manager.

Klopp juga sangat berterima kasih kepada skuad Reds untuk usaha mereka, setelah berhasil bangkit dari kekalahan di final Liga Champions tahun sebelumnya. “Maaf, wow. Trofi ini cukup berat,” katanya, tersenyum ketika ia menerima penghargaan, seperti dilansir Metro.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya harus mengucapkan terima kasih kepada banyak orang,” tambah Jurgen Klopp.

“Saya harus mulai dengan berterima kasih kepada keluarga saya duduk di rumah menonton acara ini, tidak ada yang berpikir saya bisa berdiri di sini 20 tahun yang lalu, 10 tahun yang lalu, bahkan empat tahun lalu mungkin, dan seberapa dekat Mauricio bisa memenangkan penghargaan ini. Jika saya tidak memenangkan pertandingan itu, maka dia adalah orang yang akan berdiri di sini. benar-benar karya yang luar biasa yang telah Anda lakukan, serta karya yang luar biasa yang telah dilakukan Pep, “kata Klopp.

“Saya harus berterima kasih kepada klub yang luar biasa saya, Liverpool FC. Untuk pemilik klub, mereka telah memberi saya sebuah tim yang luar biasa. Sebagai pelatih, Anda dapat hanya sebagai baik sebagai tim Anda,” katanya.

“Saya sangat bangga menjadi manajer sebuah kelompok pemain yang luar biasa,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund 52 tahun.

Selesai acara, Jurgen Klopp akan langsung memandu timnya untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan MK Dons di babak ketiga Piala Liga. jadwal kompetisi bertindak Reds mulai padat, karena akhir pekan ini mereka juga telah terkena permainan di kandang Sheffield United, Sabtu (28/9) mendatang.

Leave a comment