Lamaran Arsene Wenger Di Tolak Bayern

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dipastikan tak akan menjadi pelatih Bayern Munich dalam waktu dekat. Manajemen Die Roten memutuskan untuk menolak Wenger yang sudah mengajukan diri.

Semenjak hengkang dari Arsenal tahun lalu, Wenger memang belum mendapatkan pekerjaan tetap. Pria asal Prancis itu pun sempat dikaitkan dengan posisi pelatih Bayern Munich yang lowong selepas kepergian Niko Kovac beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan dari Bild, Arsene Wenger sudah menghubungi CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge pada Rabu (6/11) lalu. Pria 70 tahun itu pun mengutarakan niatnya untuk menjadi pelatih Bayern.

Lebih lanjut, Bild juga melaporkan bahwa pihak Bayern sangat menghargai kinerja Wenger bersama Arsenal. Tapi, dia tak menjadi salah satu pilihan untuk mengisi posisi pelatih kepala Die Roten.

Manajemen Die Roten dikabarkan akan tetap mempercayai Hansi Flick sebagai caretaker. Kabarnya, pria 54 tahun itu akan menangani Robert Lewandowski cs hingga akhir musim 2019-20 nanti.

Wenger sendiri bukanlah satu-satunya nama yang dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Bayern. Beberapa nama lain yang dirumorkan akan merapat ke Allianz Arena antara lain adalah Erik ten Hag, Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, Ralf Rangnick, hingga Mark van Bommel.

Dari lima nama tersebut, Ten Hag nampaknya akan menjadi sosok yang ditunjuk oleh Bayern. Hal ini tak lepas dari pengalamannya melatih di tim cadangan Bayern beberapa tahun lalu dan keberhasilannya membawa Ajax tampil garang dalam dua musim terakhir.

Leave a comment