Maurizio Sarri menyebut Higuain sangat berbeda pada musim sebelumnya

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, terjadi sesuatu yang berlainan dalam diri Gonzalo Higuain pas ini. Apalagi kalau dibandingkan bersama dengan musim lalu, di mana penyerang asal Argentina selanjutnya sedang buruk-buruknya.

Higuain dikenal sebagai salah satu striker berbahaya di Serie A. Torehan golnya dalam dua musim pertama Juventus, dan juga dalam keseluruhan karirnya bersama dengan Napoli, tidak pernah mengecewakan.

Namun terhadap musim kemarin, ia kehilangan daerah di skuat inti Juventus menyusul kehadiran Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Ia pun kudu rubah ke AC Milan bersama dengan standing pinjaman lalu ke Chelsea beberapa bulan setelahnya.

Performanya mampu dikatakan benar-benar buruk. Bersama dua klub tersebut, Higuain cuma mampu membukukan 13 gol dari semua ajang. Padahal torehan golnya tak pernah berada di bawah angka 20 dalam lima tahun sebelumnya. Jelas, Higuain jadi panen cercaan.

Ada yang Beda dari Higuain
Melihat penampilannya di musim lalu, Juventus sejatinya bermaksud untuk melepasnya terhadap bursa transfer kemarin. Namun pria berumur 32 tahun itu dikabarkan enggan rubah untuk menyatakan bahwa dirinya belum habis.

Benar saja. Higuain bermain bersama dengan apik. Meskipun secara torehan gol ia belum membaik, tetapi kehadirannya di lini depan Juventus benar-benar dibutuhkan oleh Sarri. Bahkan mantan pelatih the Blues itu sampai heran menyaksikan pergantian yang berlangsung kepada bombernya itu.

“Di musim panas ini, saya melihatnya berlatih bersama dengan level stimulan yang luar biasa,” tutur Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Torino di ajang Serie A, Minggu (3/11/2019) dini hari nanti, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Di London, saya mendengar beberapa komentarnya yang saya tak senang sama sekali, tetapi sekarang berbanding terbalik, berarti tersedia sesuatu yang beralih di benaknya. Dan pas dia sedang dalam stimulan yang tinggi, dia adalah pemain yang benar-benar penting,” lanjutnya.

Perihal Kondisi Pjanic
Sebelum ini, Higuain sempat mengalami cedera sampai absen pas Juventus berjumpa Genoa. Kabar baiknya, pemain yang termasuk pernah memperkuat Real Madrid selanjutnya dilaporkan sudah pulih dan siap bermain pas menghadapi Torino.

Sementara itu, nasib yang berlainan dialami oleh Miralem Pjanic. Sama seperti Higuain, ia tidak turut berpartisipasi dalam laga melawan Genoa karena cedera. Sarri sendiri belum mampu meyakinkan apakah gelandang asal Serbia itu mampu diturunkan atau tidak.

“Saya belum jelas soal itu, tempo hari dia masih berlatih sendirian. Dia sempat berjumpa bersama dengan bagian medis, saya tak jelas apakah dia mampu bermain esok hari,” tutupnya.

Leave a comment