Real Madrid mengilas Galatasaray di Santiago Bernabeu dengan 6 gol

Pesta setengah lusin gol menghiasi hasil Real Madrid vs Galatasaray pada matchday 4 Liga Champions 2019-20 di Santago Bernabeu, Kamis (7/11/2019). Meski begitu, kemenangan 6-0 tak lantas langsung membawa ke babak 16 besar. Mereka masih harus menunggu hingga dua laga terakhir di grup A.

Real Madrid, yang pada matchday sebelumnya juga sukses memetik tiga poin di kandang Galatasaray, kali ini semakin menunjukkan dominasinya. Bahkan, baru tujuh menit pertandingan berlangsung, tim beralias Los Blancos itu berhasil unggul dua gol.

Duo Brasil menjadi aktor pembuka keunggulan dua gol Madrid. Marcelo melepaskan dua assist yang keduanya diselesaikan dengan optimal oleh winger belia, Rodrygo, masing-masing pada menit ke-4 dan ke-7.

Dua gol cepat itu tak lantas membuat Madrid mengendurkan serangan. Tekanan bergelombang Madrid memakasa pemain Galatasaray, Steven Nzonzi, melakukan pelanggaran kepada Toni Kroos di area penalti. Setelah memeriksa VAR, wasit Felix Zwayer asal Jerman akhirnya menunjuk titik putih untuk keuntungan tuan rumah.

Sergio Ramos yang berperan sebagai algojo penalti sanggup menjalankan tugas dengan sempurna. Bola eksekusi panenka-nya tak mampu diantisipasi kiper Galatasaray, Fernando Muslera, sekaligus membawa Madrid unggul 3-0 pada menit ke-14.

Setengah jam pertandingan Real Madrid vs Galatasaray berjalan, tuan rumah masih menjaga dominasi penguasaan bola hingga 61%. Serangan bertubi-tubi tim tuan rumah membuat para pemain Galatasaray tak bisa berbuat banyak nyaris sepanjang babak pertama.

Pada akhirnya, keunggulan Madrid bertambah menjadi 4-0 jelang babak pertama usai. Kali ini Rodrygo gantian berperan sebagai pemberi assist untuk lahirnya gol Karim Benzema. Gol itu sekaligus menjadi penutup paruh pertama.

KARIM BENZEMA BRACE, RODRYGO HAT-TRICK
Pada paruh kedua, Madrid sejatinya tidak terlalu mengendurkan serangan. Akan tetapi, upaya anak asuh Zinedine Zidane untuk menambah keunggulan tak lebih mudah ketimbang pada babak pertama.

Real Madrid baru bisa menambah gol saat laga memasuki menit ke-81. Adalah Karim Benzema yang mengikuti jejak Rodrygo dengan mencatatkan brace mengoptimalkan umpan silang Dani Carvajal.

Pada injury time babak kedua, hat-trick yang dilesakkan Rodrygo sekaligus menjadi penutup pesta setengah lusin gol pada hasil Real Madrid vs Galatasaray. Kemenangan ini membuat poin Real Madrid bertambah tiga menjadi 7. Real Madrid belum bisa dipastikan lolos karena Club Brugge yang mengumpulkan 2 poin masih bisa mengejar.

Di Grup A, baru Paris Saint-Germain yang pasti lolos usai meraih poin sempurna dari 4 pertandingan. Tak hanya lolos dengan poin 12 dari 4 laga, PSG pun sudah mencetak 10 gol dan tak kebobolan satu pun sejauh ini.

SUSUNAN PEMAIN REAL MADRID v GALATASARAY:

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo (23-Ferland Mendy 42′); 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (10-Luka Modric 60′), 15-Federico Valverde, 27-Rodrygo, 9-Karim Benzema, 7-Eden Hazard (22-Isco 68′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Galatasaray (4-3-3): 1-Fernando Muslera; 22-Mariano, 27-Christian Luyindama, 45-Marcao, 55-Yuto Nagatomo (Yuto Nagatomo (Adem Buyuk 88′); 99-Mario Lemina, 92-Steven Nzonzi (Omer Bayram 46′), 6-Jean Michael Seri; 89-Sofiane Feghouli, 23-Florin Andone (Ryan Donk 46′), 11-Ryan Babel
Pelatih: Fatih Terim

Leave a comment