Son Heung-min kembali pada performa terbaik dan mencetak dua gol

Son Heung-min sembuh dari trauma patah kaki Andre Gomes, mencetak dua dari empat gol Tottenham ke gawang Red Star Belgrade, Kamis (7/11).

Meski dibayangi teror oleh pendukung tidak benar satu tim paling menakutkan di Eropa, Tottenham selamat dari tekanan itu dan malah mencetak empat gol ke gawang Red Star Belgrade. Dan dua dari empat gol itu dilesakkan oleh Son Heung-min, top skor Spurs di ajang Eropa yang mengoleksi lima gol dari empat penampilan di ajang Liga Champions musim ini.

Tottenham memasuki stadion melalui lorong yang penuh bersama intimidasi pada siapa pun tim tamu di Rajko Mitic Stadium, namun mereka tampil terlalu dominan pada laga tersebut, menguasai si bundar hingga 70% dan mencatatkan enam tembakan on tujuan serta 10 serangan lainnya. Bandingkan itu bersama tiga shots on tujuan oleh tuan rumah Red Star dan nol percobaan serangan lainnya.

Meski Son Heung-min mencetak dua gol namun fokus pertandingan Red Star Belgrade vs Tottenham dapat berpusat pada gol pertama oleh Giovani Lo Celso. Ada empat tembakan terblokir sepanjang sebagian detik di depan gawang tuan rumah, sebelum Lo Celso menyambar bola muntah jadi gol pertama pada menit 34. Lihat sendiri di bawah ini, tembakan pertama dari Harry Kane memantul di tiang kiri. Bola muntah disambar satu pemain SPurs dan terblokir pemain lawan. Bola lantas dikirimkan ke tiang jauh dan disediakan sebagai umpan masak di depan gawang lawan oleh Kane, disambar Son namun memantul di mistar gawang dan baru setelah itu Lo Celso turun tangan. 0-1!

Setelah itu barulah Son Heung-min dua kali menjebol gawang Red Star bersama aksinya pada menit 57 dan 61. Gol pertama pemain Korea itu berawal dari serangan balik kilat oleh Tanguy Ndombele ke Dele Alli, yang mengoper ke Son di segi kirinya. Sang pemin lantas menembak ke sudut kiri atas gawang Milan Brojan. 0-2!

Selisih sebagian menit saja Son memberi Tottenham gol ketiga malam tadi di Rajko Mitic Stadium. Gol ini berawal dari operan Kane ke Danny Rose di segi kiri kotak yang lantas mengirim crossing ke segi lain gawang di mana Son berlari masuk tanpa penjagaan serupa sekali dan menyepak ke sudut atas gawang Brojan. 0-3! Son Heung-min terlalu udah pulih!

Saat kami mengira bahwa tidak dapat tersedia gol lagi, Christian Eriksen menambahkan gol pada menit 85 pertandingan di Rajko Mitic Stadium ini. Hasil Red Star Belgrade vs Tottenham usai bersama skor 0-4 bersama sang pemain Korea mempertunjukkan kebolehan dirinya. Ia udah mencetak lima gol musim ini di ajang Liga Champions.

Leave a comment