Valverde menolak akan bertandang ke Santiago Bernabeu

Pertandingan El Clasico baru akan berlangsung pekan depan. Tapi tensinya telah tinggi sejak beberapa hari belakangan. Hal ini tak terlepas dari rencana pertemuan Barcelona vs Real Madrid edisi pertama musim ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Sejatinya El Clasico edisi pertama musim ini berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona. Tapi otoritas setempat memindahkannya ke Santiago Bernabeu. Faktor keamanan jadi alasan utama pindahan ini.

Rencana berikut pun ditolak mentah-mentah oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia menjelaskan jadwal padat timnya yang kudu terbang ke Praha untuk melakoni Liga Champions akan memberatkan Lionel Messi dkk kalau kudu tandang lagi ke Madrid.

“Kami miliki pertandingan tengah pekan di Praha dan kita kudu kembali. Anda kudu menjunjung pertandingan dan para fans. Hal normal yang kudu dikerjakan adalah bermain di stadion kita sendiri,” kata Valverde seperti dilansir AS, Kamis (17/10/2019).

“Kami akan menyaksikan apa yang terjadi. Kami mengerti pekan ini benar-benar aneh, tetapi kita percaya mampu bermain di Camp Nou gara-gara cuma itu yang kita inginkan. Semua pemain mendambakan itu,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sebagai informasi, kondisi di Barcelona sebenarnya tengah memanas. Tensi politik di Katalonia menyebabkan aksi besar-besaran di jalanan. Akibat perihal ini, keliru satu pemain mereka, Ivan Rakitic, hingga kudu pulang jalur kaki dari tempat latihan El Barca.

Leave a comment